Mahasiswa UI Raih Juara Kedua Kompetisi GameJam Plus Indonesia
Empat mahasiswa Program Studi Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam tim MADH Creative.--
JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO-Empat mahasiswa Program Studi Produksi Media Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam tim MADH Creative berhasil meraih juara kedua kategori Fun Choice pada kompetisi GameJam Plus Indonesia 2023.
Tim yang terdiri atas Fikri Hasan, Dani Bintang Aprilyanto, Bella Maedevia, dan Rifqi Raditya Dewangga ini menciptakan game yang diberi nama WETANI Scarecrow In Shot.
"Game yang kami ciptakan tersebut masuk ke dalam tema Having Fun Casually dan ditujukan untuk kesenangan semata, serta tidak ada objektivitas," kata Fikri di Kampus UI Depok.
Menurut dia, aturan bermain yang pada game WETANI adalah pemain akan mendapatkan skor 10 saat berhasil memanah orang-orangan sawah yang melintas. Namun, ketika anak panah tidak berhasil mengenai orang-orangan sawah tersebut, maka nyawa pemain akan berkurang satu.
BACA JUGA:Empat Rumah Warga Retak Dampak Pembangunan Gudang PT. Oscarmas
BACA JUGA:Penelitian Perdana Ekonomi Digital, Antar Rosmeli Raih Gelar Doktor Ekonomi
Setiap pemain mendapatkan skor kelipatan 10 (10, 20, 30, dan seterusnya), maka pemain akan mendapatkan satu nyawa tambahan. Hambatan lainnya adalah pemain harus menghindari burung yang jatuh dari langit agar tidak mengurangi satu nyawa. Permainan akan berakhir ketika nyawa pemain sudah habis.
Permainan yang diciptakan Fikri dan tim merupakan game 2D pixel yang membawa pemain untuk menembak orang-orangan sawah sebanyak mungkin dan mendapatkan skor.
WETANI Scarecrow In Shoot dapat dimainkan melalui tautan https://madh-creative.itch.io/wetani-2 secara daring melalui PC atau laptop.
GameJam Plus Indonesia 2023 merupakan kompetisi game yang diselenggarakan oleh Indie Game Group Indonesia secara daring sejak Oktober 2023 hingga Februari 2024.
Berbagai tema yang harus dipilih oleh peserta, yaitu No Plant No Planet; A Blanket and a Joystick; Rethink the Classics; Having Fun Casually; dan Based on Real Events.
Kompetisi game tersebut menjadi wadah bagi mahasiswa Produksi Media dalam mengimplementasikan pembelajaran di kelas, khususnya untuk salah satu fokus media di program studi tersebut, yaitu game.